Cara Merawat Wajah Agar Tetap Awet Muda dan Cantik

Cara Merawat Wajah Agar Tetap Awet Muda dan Cantik






Seperti yang memang sudah ditakdirkan, seiring usia anda yang kian bertambah, maka akan banyak perubahan yang terjadi pada tubuh anda. Bagian yang paling banyak mengalami perubahan adalah bagian wajah, dimana akan muncul flek, noda yang mengganggu hingga keriput. Oleh sebab itu, bagi anda yang usianya sudah berada diatas tiga puluh tahun sudah harus menyiapkan cara merawat wajah agar tetap awet muda dan cantik agar anda bisa meminimalisir perubahan yang terjadi. Cara merawat wajah agar tetap awet muda dan cantik ini akan lebih berguna jika anda memang sudah melakukannya sejak anda masih muda. Jika anda memang sering melakukan perawatan tertentu, anda sebaiknya menjadi lebih bijak dalam memilihnya. Karena ada jenis perawatan yang akan membuat kulit wajah anda menjadi sedikit tergolong memudar ketika memasuki usia 40an atau malah memperparah keadaan kulit wajah anda. Bagi anda yang ingin terus terlihat cantik, berikut cara merawat wajah agar tetap awet muda dan cantik yang harusnya bisa anda lakukan.


Tidak Begadang
Tubuh anda membutuhkan waktu beristirahat agar bisa kembali kembali lebih segar setiap harinya. Ketika anda sedang tidur, maka sel-sel pada tubuh akan bekerja dengan jauh lebih optimal untuk memperbaiki sel rusak dan menggantinya dengan yang baru sehingga terjadi peremajaan. Maka, cara merawat wajah agar tetap awet muda dan cantik pertama dan termudah yang harus anda lakukan setiap harinya adalah dengan memastikan bahwa anda memiliki jam tidur yang cukup dan berkualitas.

Menggunakan Masker Pisang
Setelah anda memastikan bahwa anda memiliki waktu tidur yang cukup, barulah anda memulainya dengan perawatan dari luar. cara merawat wajah agar awet muda secara alami yang bisa anda coba yaitu dengan menggunakan pisang untuk dijadikan masker. Dengan buah yang sangat sederhana ini, anda sudah sangat bisa membantu wajah anda. Haluskan buah pisang yang sudah matang dengan menggunakan sendok terlebih dahulu sebelum anda mengaplikasikannya pada wajah anda. jika sudah barulah bisa anda bilas setengah jam kemudian agar pori-pori wajah anda bisa menyerap khasiat yang dimiliki oleh pisang.

Menggunakan Masker Telur
Untuk cara merawat wajah agar awet muda secara alami kedua ini, yang anda butuhkan hanyalah bagian putih dari telur saja sehingga anda perlu memisahannya secara sempurna. Ada baiknya anda menggunakan telur ayam kampung untuk keperluan ini.
Cara menggunakan amat sangatlah mudah, dimana anda hanya perlu mengoleskan bagian putihnya secara langsung pada wajah anda, bisa dengan menggunakan kuas untuk memudahkan anda. jika sudah, biarkan putih telur tersebut terasa mengering pada wajah anda hingga hampir setengah jam, barulah anda bisa membersihkannya.

Menggunakan Masker Jeruk Nipis
Bagi kecantikan dan perawatan, perawatan yang dimiliki jeruk nipis memang sangat membantu anda. bahkan tidak hanya untuk kulit, jeruk nipis juga sangat baik untuk merawat rambut anda. oleh karena itu, cara merawat wajah agar awet muda secara alami keempat adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Untuk menggunakannya, anda dianjurkan untuk mencampurkannya dengan putih telur. Sehingga kedua bahan tersebut dapat berkombinasi demi bekerja optimal bagi wajah anda.

Sari Anggur
Bagi orang Indonesia, minuman berupa sari anggur mungkin belumlah terlalu familiar. Namun minuman ini masuk dalam daftar cara merawat wajah agar awet muda secara alami karena kandungan resveratol ditambah antioksidannya. Kedua kandungan tersebut dapat bekerja dengan sangat baik memerangi penuaan sel yang terjadi pada wajah dan juga bagian tubuh anda lainnya.
Demikian beberapa langkah mudah untuk membuat wajah tampak awet muda dan cantik secara alami tanpa perawatan salon yang mahal. Seperti halnya perawatan lainnya, melakukannya secara teratur akan membuahkan hasil yang bagus namun juga tidak berlebihan dalam melakukan segala hal


Copyright © Tentang Kesehatan. All rights reserved. Template by Amanbet